jobs indonesia

Clock

Senin, 19 Juli 2010

Kiat Menghalau Senin Kelabu

1. BERSIKAP REALITIS
Mari kita realitis. Kalau Senin selalu menjengkelkan Anda, jangan pernah membuat rapat pada hari Senin. Apalagi bila masalah yang hendak dibicarakan begitu rumitnya atau jangka waktu rapatnya sudah diperkirakan bakal berlangsung seharian.
Ada baiknya Anda justru menyusun kerja yang menyenangkan hati di hari Senin. Hingga Anda datang ke kantor dengan energik.

2. DENGARKAN MUSIK
Kalau Anda biasa mendengarkan berita begitu bangun tidur atau kala di perjalanan, nah, di Senin pagi yang penuh tekanan cobalah menyetel musik-musik ringan. Orang-orang yang tertekan mudah depresi begitu membaca berita yang kurang menyenangkan yang bagi orang lain sepele saja.


3. SUGESTI DIRI
Meski tidak mengunjungi ahli hipnotis, Anda juga bisa, kok, "menghipnotis" diri. Bangun dengan lunglai di hari Senin pasti mengesalkan Anda, kan? Nah, mulai sekarang seriap Minggu malam, sugesti diri Anda. Katakan, "Stop kebiasaan lalu. Mulai esok pagi saya akan bangun dan semangat baru!"
Percayalah diiringi niat yang besar, apa pun yang anda kehendaki pasti tercapai.

4. RIASAN EKSTRA
Sangat baik bila sejak Minggu malam Anda sudah merancang pakaian yang hendak Anda kenakan. Pilih pakaian kegemaran Anda. Rencanakan modifikasi tampilan Anda hingga Anda tampil beda. Kalau perlu terapkan riasan baru yang tidak mencolok, tapi memperlihatkan kesegaran.
siapkan semua pada Minggu malam, termasuk segala kegiatan rumah tangga. dari memasakh hingga menyiapkan anak sekolah. Dengan begitu, tida ada satu hal pun yang sanggup menyandung Anda di Senin pagi.
Ketika mandi pagi, coba teteskan beberapa tetes parfum yang lembut dalam bak mandi Anda. Aroma yang segar pasti membuat Anda makin nyaman. Bagus juga bila Anda menyediakan minuman hangat kegemaran Anda. Nah, kalau ritual ini selalu Anda terapkan di tiap Senin, Anda pasti menyambut kedatangan Snin dengan hati gembir.

5. Makan Karbohidrat
Mungkin selama ini Anda cuma minum teh manis, susu, atau kopi di waktu pagi karena tak ingin perut Anda bertambah melar. Sebuah penelitian dilakukan di AS justru menyarankan agar kita menyantap karbohidrat di waktu pagi. Selain nasi, Anda bisa memilih sereal, roti, atau mi. Karbohidrat mendorong sintesis seratonin, pemancar saraf di otak hingga kita merasa gembira.

6. GERAK BADAN
Jangan tidur terbur-buru hanya karena lalu lintas di hari Senin selalu ramai dan penuh. Regangkan badan Anda, hirup udara segar sepuas-puasnya. Cobalah lakukan gerak badan ringan hingga peredaran darah Anda sedikit lancar. Nah, kini Anda lebih semangat, bukan?


7. TERSENYUM
Senyum merupakan tonikum yang paling baik dalam menghadapi hari sibuk atau menyebalkan. Tahukah Anda apa yang terjadi bila Anda tersenyum? Semua orang yang Anda jumpai akan membalas dengan senyuman pula. Kalau semua orang tersenyum, bukankah kita pun akan merasa gembira? Kita melihat, betapa cerahnya dunia. Hingga kita tak tega merusaknya dengan kemaarahan dan wajah merengut.


Dok. NOVA

Bookmark and Share 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar